Assalaamu 'Alaikum Warahmatullah wa Barakaatuh

Indeks Artikel Terbaru

Jumat, 27 Januari 2012

Gejala Manajemen Waktu Yang Buruk


Gejala-gejala manajemen waktu yang buruk
1. Tidak pernah mempunyai waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang benar-benar penting.
2. Menggunakan waktu terlalu banyak untuk pekerjaan “mendesak” dan bukan pekerjaan yang “penting”.

3. Sering masih di kantor sampai malam.
4. Membawa pekerjaan kantor ke rumah.
5. Jarang sekali mempunyai waktu untuk mengikuti perkembangan kertas kerja.
6. Mengerjakan pekerjaan orang lain.
7. Merasa sangat diperlukan atau tidak tergantikan oleh orang lain.
8. Mengikuti rapat terlalu banyak
9. Sukar mengatakan tidak
10. Membiarkan orang lain mengatur waktu anda.
11. Sering merasa stress, cemas dan terburu-buru.
12. Jarang menyelesaikan pekerjaan pada waktunya.
Jika anda mengalami lebih dari 50% ari gejala-gejala ini anda benar-benar tegang secara mental dan anda harus dapat belajar untuk bisa bekerja lebih efektif.
Kita semua mempunyai persediaan waktu dan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Waktu adalah sumber daya yang langka. Masa lalu pergi dan tidak akan kembali sehingga marilah kita manfaatkan hari esok.

Buku Manajemen waktu yang efektif, by Philip E. Atkinson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar